News

button-twitter.png button-facebook.png
user.png

By: Humas USAKTI

Sunday, 18 October 2020 03:03

Viewed: 34 times

Duta Museum Indonesia Untuk Generasi Muda


Berita dari Universitas Trisakti:

Duta Museum Indonesia Untuk Generasi Muda

Museum Tragedi 12 Mei 1998 kembali berpartisipasi dalam acara Duta Museum Indonesia Untuk Generasi Muda. Acara diinisiasi oleh Duta Museum DKI Jakarta yang didukung Asosiasi Museum Indonesia Daerah (Amida) DKI Jakarta Paramita Jaya dan Dinas Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta. Sebanyak 127 perwakilan museum seluruh Indonesia turut menghadiri acara ini secara daring

Acara diawali sambutan oleh Bapak Yiyok T Herlambang selalu Kepala Asosiasi Museum Indonesia Daerah (Amida) DKI Jakarta Paramita Jaya. Dalam sambutanya, Paramita Jaya mengapresiasi adanya kegiatan ini. Duta museum memiliki peranan penting dalam menggemakan museum kepada masyarakat khususnya kepada generasi muda saat ini. Diharapkan kegiatan ini tidak berhenti di Jakarta saja, tapi juga dilanjutkan di kota-kota lain. Secara resmi acara dibuka oleh Bapak Iwan Henry Wardhana selaku Kepala Dinas Kebudayaan DKI Jakarta. 

Acara kali ini mengundang beberapa narasumber yaitu:

- Febriska Noor Fitria  (Juara 1 Duta Museum DIY 2020) 

- Jovin Christopher (Putera Duta Museum DKI Jakarta 2019) 

- Karina Aulia (Puteri Duta Museum DKI Jakarta 2019) 

- Dhede Ilham Saputra (Harapan 1 Duta Budaya & Museum Malang 2020) 

Para narasumber menyampaikan materi mengenai pentingnya museum serta peranan dari duta Museum. Selain itu, narasumber juga memperkenalkan museum dari daerahnya masing-masing seperti Museum Mpu Purwa di Malang dan Museum Keraton di Yogyakarta. 

Semoga masyarakat dan generasi muda dapat menjadi lebih mengenal dan tertarik berkunjung ke Museum. 

Salam, Museum di hatiku


About Humas

Welcome to our homepage. We have not quite finished setting up our website yet, but please add us to your bookmarks and come back soon.

Contact Us



Website: www.trisakti.ac.id