News

button-twitter.png button-facebook.png
user.png

By: Humas USAKTI

Wednesday, 2 October 2019 11:11

Viewed: 33 times

Sosialisasi Produk & Prosedur Dalam Memperoleh Produk BPS


Berita dari FEB Usakti.

Sosialisasi Produk & Prosedur Dalam Memperoleh Produk BPS

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trisakti bekerjasama dengan Badan Pusat Statistik DKI Jakarta, mengadakan acara seminar "Sosialisasi Produk & Prosedur dalam Memperoleh Produk BPS". Seminar diadakan pada Selasa, 1 Oktober 2019 bertempat di gd I lantai 2, ruang 202 - 203 Kampus A Universitas Trisakti.

Seminar diikuti oleh 90 peserta yang terdiri dari: mahasiswa, tenaga kependidikan dan dosen FEB, dan dibuka oleh Ketua Prodi Manajemen, FEB Dr. Bahtiar Usman, MM. Dalam sambutannya beliau menyampaikan, bahwa kita semua membutuhkan data tentu saja dalam jangka 3 sampai 4 tahun bisa memakai dan memperoleh data yaitu dari BI ( Bank Indonesia ), BPS ( Badan Pusat Statistik ) dan Bursa Efek Indonesia, yang secara keilmuan di bagi menjadi 3 yaitu : gagasan yang bagus, metodologi yang bagus, dan data yang bagus.

Seminar menghadirkan pembicara :

● Tiyas Ambarsari, SST., MM (Statistik di sekitar kita)

● Stefani Intan Chistienova, SST., M.Stat. (Pengolahan Data)

● Moh. Safi'udin, SST. (Indikator statistik)

BPS merupakan lembaga negara yang ditunjuk sebagai penyelenggara statistik Dasar tahun 2020, akan melaksanakan sensus penduduk di mana salah satu tujuan dari Sensus Penduduk adalah, akan menghitung seluruh penduduk yang ada di Indonesia dari Sabang sampai Merauke, dari seluruh penjuru tanah air, selain itu BPS akan menghitung penduduk yang tinggal di Indonesia baik itu warga negara Indonesia maupun warga negara asing.

Diadakannya acara seperti ini, para peserta seminar diharapkan dapat lebih mengetahui apa yang dinamakan Statistik, kemudian bisa menggunakan data yang beredar di masyarakat secara bijak agar tidak mudah untuk terprofokasi dari berita-berita yang tidak akurat datanya dan lebih menggunakan data statistik untuk kegiatan yang lebih bermanfaat bagi masyarakat.

Sumber berita : UPT HUMAS


About Humas

Welcome to our homepage. We have not quite finished setting up our website yet, but please add us to your bookmarks and come back soon.

Contact Us



Website: www.trisakti.ac.id