News

button-twitter.png button-facebook.png
user.png

By: Humas USAKTI

Wednesday, 24 July 2019 00:12

Viewed: 65 times

Focus Group Discussion

Focus Group Discussion


Berita dari FTKE

Prodi Sarjana Teknik Geologi FTKE USAKTI mengadakan acara Focus Group Discussion (FGD) dengan narasumber Ir. Sukmandaru Prihatmoko, M.Econ.Geol, selaku Ketua Umum Ikatan Ahli Geologi Indonesia (IAGI). FGD dilaksanakan pada hari Senin tanggal 22 Juli 2019 di ruang rapat Prodi T. Geologi, Gd. D, Lt. 2. Dengan tema: Bagaimana arah dan perkembangan industri pertambangan global dan di Indonesia.

Acara ini dihadiri oleh para Dosen Prodi T. Geologi, Ka. Prodi T. Geologi Dr.Ir. Fajar Hendrasto, MT., serta dihadiri oleh Dekan FTKE, Dr. Ir. Afiat Anugrahadi, M.S, dan WD-1 FTKE, Dr. Ir. M. Burhannudinnur, M.Sc., selain sebagai Wakil Ketua IAGI, juga sebagai Ketua Asosiasi Program Studi Teknik Geologi Indonesia (Asproditegi).

Dalam diskusi tersebut membahas tentang kebutuhan mata kuliah yang tepat sasaran hingga menghasilkan evaluasi kurikulum program studi sarjana Teknik Geologi, agar dalam penyusunan Kurikulum Operasional Prodi T. Geologi, menjadi lebih baik dan dapat meningkatkan kualitas lulusan.

"Sebagai calon penyelenggara negara dan praktisi di masa depan, anak didik (mahasiswa/i) diharapkan tahu, mampu dan mau ( knowledge, skill, desire) untuk melaksanakan tujuan mulia ini. Jadi "anak didik dikatakan sukses" bila perilaku bergeser dari "saya perlu bekerja" menjadi "saya mau bekerja" untuk mencapai tujuan mulia itu, saya paham betul keterbatasan saya tetapi saya punya "passion" dan tekad. "Saya pasti bisa" (Sukmandaru Prihatmoko).

Semoga masukan dari narasumber menjadikan kurikulum operasional 2019 Prodi T.Geologi menjadi lebih baik untuk membentuk SDM yang andal dan siap bersaing. Aamiin YRA.


About Humas

Welcome to our homepage. We have not quite finished setting up our website yet, but please add us to your bookmarks and come back soon.

Contact Us



Website: www.trisakti.ac.id