News

button-twitter.png button-facebook.png
user.png

By: Humas USAKTI

Thursday, 30 May 2019 07:07

Viewed: 73 times

kegiatan lapangan dari Prodi Teknik Geologi FTKE,

Kegiatan lapangan dari Prodi Teknik Geologi FTKE,


Berita dari FTKE

Telah dilaksanakan kegiatan lapangan dari Prodi Teknik Geologi FTKE, yaitu ekskursi mata kuliah Pengantar Teknologi Kebumian dan Energi (PTKE) yang merupakan salah satu mata kuliah wajib bagi mahasiswa FTKE Usakti, pada hari Minggu, 19 Mei 2019 di 3 lokasi berbeda di Kabupaten Subang, Ciater dan Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Kegiatan ekskursi ini diikuti oleh 81 peserta mahasiswa Prodi Teknik Geologi FTKE, didampingi oleh 8 dosen pembimbing dan 4 Tenaga Kependidikan (Tendik). Turut hadir sebagai dosen pembimbing, KaProdi Teknik Geologi Dr. Fajar Hendrasto.

Kegiatan ekskursi dilaksanakan di tiga lokasi, yaitu:

1. Mengunjungi lokasi Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Cijambe, Kabupaten Subang.

2. Area perkebunan teh PTPN VIII Ciater, untuk pengamatan kenampakan bentang alam, geomorfologi dataran tinggi dari G. Tangkuban Perahu dan sekitarnya.

3. Lokasi manifestasi permukaan untuk energi panas bumi (geothermal), berupa mata air panas di daerah wisata Maribaya, Kab. Bandung Barat, Prop. Jawa Barat.

Semoga dengan kunjungan ke lapangan ini, mahasiswa dapat menambah wawasan keilmuan tentang energi alternatif yang ramah lingkungan, energi yang berasal sari tenaga air dan panas bumi serta aspek geologinya. Aamiin YRA.


About Humas

Welcome to our homepage. We have not quite finished setting up our website yet, but please add us to your bookmarks and come back soon.

Contact Us



Website: www.trisakti.ac.id