News

button-twitter.png button-facebook.png
user.png

By: Humas USAKTI

Friday, 3 May 2019 04:04

Viewed: 222 times

Community Development


Berita dari FK USAKTI.

Pada hari Minggu, 28 April 2019, BEM FK Usakti telah mengadakan Community Development bertempat di Desa Badak Anom, Kabupaten Tangerang atas prakarsa Biro Pengabdian Masyarakat BEM FK Usakti.

Community Development yang pertama ini berupa kegiatan pengembangan masyarakat meliputi Penyuluhan mengenai Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) oleh dr. Galang Bagaskara, lalu dilanjutkan dengan Pemeriksaan Kesehatan dan diakhiri dengan makan siang bersama.

Program Community Development memiliki tiga karakter utama yaitu berbasis masyarakat (community based), berbasis sumber daya setempat (local resource based) dan berkelanjutan (sustainable).

Community Development pertama untuk tahun ini, bertemakan “Dengan 10 Langkah Sehat, Wujudkan Keluarga Yang Hebat!” yang didukung banyak pihak, diantaranya Dekan, Wakil Dekan, para Dosen dan Tenaga Pendidik FK Usakti, juga yang paling utama didukung oleh Kemenristekdikti dengan diterimanya Proposal Dana Hibah Desa yang diajukan oleh BEM FK Usakti.

Semoga melalui kegiatan ini, kita semua dapat membantu masyarakat untuk lebih mandiri mengenai kesehatannya, dan sebagai mahasiswa dapat berkontribusi nyata untuk terjun langsung ke masyarakat dalam mengaplikasikan Tridharma Perguruan Tinggi.


About Humas

Welcome to our homepage. We have not quite finished setting up our website yet, but please add us to your bookmarks and come back soon.

Contact Us



Website: www.trisakti.ac.id