News

button-twitter.png button-facebook.png
user.png

By: Humas USAKTI

Thursday, 25 April 2019 06:06

Viewed: 89 times

Pelatihan Pengembangan Sistem Pendidikan Berbasis Capaian Pembelajaran

Pelatihan Pengembangan Sistem Pendidikan Berbasis Capaian Pembelajaran


Berita dari BJM Usakti :

Badan Jaminan Mutu Universitas Trisakti mengadakan Pelatihan Pengembangan Sistem Pendidikan Berbasis Capaian Pembelajaran (Outcome-Based Education/OBE) bekerjasama dengan EduSquad Training Group BKP-PII yang dilaksanakan pada tanggal 23-25 April 2019 bertempat di Ruang Pajajaran Hotel Grand Cokro, Jl. Daan Mogot, Jakarta Barat.

Acara dibuka oleh Prof. Ir. Asri Nugrahanti, MS, PhD, IPU selaku Wakil Rektor I Universitas Trisakti didampingi oleh Dr. Ir. Docki Saraswati, M.Eng. selaku Direktur BJM, Dr. Bani Nugroho selaku Ka. BAA dan Dr. Ir. Agung Sediyono, MSc selaku Ka. Barensif.

Peserta pelatihan ini diikuti oleh 42 orang terdiri dari para Wadek I, Ka. Prodi S1 atau yang mewakili untuk kurikulum dari seluruh Program studi di lingkup Universitas Trisakti dengan menghadirkan Fasilitor Pelatih dari UI, ITB dan UGM antara lain :

1. Prof. Dr. Ing. Misri Gozan dari UI

2. Dr. Ir. Arief Syaicuu Rohman dari ITB

3. Dr. Tjokorde Walkiki Samadhi dari ITB

4. Dr. Leni Sophia Heliani dari UGM.

Dalam pelatihan ini diharapkan peserta mampu memformulasikan PPM, CPL, CPMK, mendesain kurikulum berbasis Capaian Pembelajaran (CP), mendesain strategi pembelajaran berbasis CP, mendesain metoda asesmen berbasis CP, merencanakan manajemen perubahan serta mendesain sistem dokumentasi dan peningkatan mutu yang berkelanjutan.

Semoga dengan pelatihan ini, peserta bisa menerapkan dan mengembangkan kurikulum yang sesuai dengan program studi masing-masing, yang pada akhirnya menghasilkan lulusan yang paripurna.


About Humas

Welcome to our homepage. We have not quite finished setting up our website yet, but please add us to your bookmarks and come back soon.

Contact Us



Website: www.trisakti.ac.id